• Home
  • /
  • Review
  • /
  • Tata Cara Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel
tata cara tanya veronika asisten virtual

Tata Cara Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Apa sih yang dibutuhkan pelanggan dari sebuah provider telekomunikasi? Jaringan yang kencang dan stabil, pelayanan terbaik dan cepat serta kemudahan akses layanan? Semua itu bisa Anda dapatkan melalui Veronika, lho.

Tidak seperti yang Anda bayangkan, Veronika bukanlah nama seorang wanita atau CS dari Telkomsel, melainkan sebuah asisten digital berbasis chatting dari Telkomsel. Asisten virtual ini hadir dalam rangka memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan Telkomsel untuk membeli paket, mendapatkan infromasi seputar produk dan layanan Telkomsel, mengecek sisa kuota aktif, menemukan lokasi GraPARI dan lain sebagainya.

Layanan Tanya Veronika asisten virtual ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pengguna kartuHalo corporate atau pengguna nomor tambahan.

Sebenarnya, asisten virtual yang dapat diakses secara gratis ini sudah ada sejak 24 Agustus 2017, hanya saja saat pertama rilis baru bisa diakses melalui tiga platform. Namun seiring berjalannya waktu, kini Veronika sudah bisa diakses melalui enam platform sekaligus, yaitu aplikasi MyTelkomsel, situs resmi Telkomsel, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan LINE.

Bagaimana Cara Mengakses Veronika Asisen Virtual Telkomsel?

Bagi pengguna yang belum familiar dengan layanan tanya Veronika asisten virtual, mungkin Anda masih bingung bagaimana cara mengakses asisten digital ini.  Berikut panduan untuk mengakses Veronika asisten virtual dari Telkomsel.

  1. Pilih Platform

Seperti yang sudah dijelaskan pada ulasan di atas, jika kini Veronika bisa diakses melalui enam platform. Nah, berikut ini nama akun Veronika di masing-masing platform tersebut:

  • Telegram – Telkomsel Care (@telkomsel_official_bot)
  • LINE – @Telkomsel
  • Facebook Messenger – Telkomsel
  • WhatsApp – 0811-1111-1111
  • Situs resmi Telkomsel – www.telkomse.com
  • Aplikasi MyTelkomsel
  • Mulai Percakapan

Setelah menemukan akun Veronika di masing-masing platform, Anda bisa langsung memulai percakapan dengan mengirim kata sapa seperti “Hao” atau “Hai”. Sementara untuk pengguna Telegram, Anda bisa membuka kolom chat dengan Telkomsel Care kemudian klik “Start” untuk memulai interaksi dengan Veronika.

  • Beri Informasi yang Dibutuhkan

Dalam beberapa detik, Veronika akan langsung membalas pesan Anda dengan sapaan, dan pertanyaan terkait nomor Telkomsel Anda.

Balas dengan menuliskan nomor Telkomsel Anda, dan Veronika akan memandu ke langkah berikutnya.

  • Ajukan Pertanyaan

Selanjutnya Veronika akan menanyakan keperluan Anda, dan menawarkan paket menarik dari Telkomsel. Disini Anda bisa langsung menyampaikan kebutuhan Anda atau menanyakan informasi yang dibutuhkan.

Secara otomatis, layanan tanya Veronika asisten virtual juga akan membantu Anda melakukan transaksi, seperti isi ulang pulsa, beli paket internet, telpon, atau SMS dan lain sebagainya.

  • Akhiri Chat

Jika informasi yang diinginkan sudah Anda dapatkan dan ingin mengakhiri interaksi, atau Anda ingin mengganti topik pembahasan, maka Anda bisa menuliskan “Cancel” pada kolom chat.

Mudah bukan? Anda bisa memilih salah satu platform saja untuk bisa berinteraksi dengan Veronika.

Namun pastikan, selama berinteraksi dengan asisten virtual Telkomsel ini, Anda juga memperhatikan beberapa aturan berikut:

  1. Menggunakan bahasa yang baik dan sopan
  2. Tidak melakukan spamming
  3. Tidak melakukan ilegal akses dan melakukan pelanggaran lain
  4. Tidak mengirim video, gambar, link tautan atau dokumen tanpa izin pemilik resmi
  5. Tidak mengirim video, gambar, link tautan atau dokumen yang masuk dalam kategori pornografi
  6. Tidak melakukan pemalsuan data yang dapat merugikan pihak lain
  7. Tidak melakukan pencemaran, penghinaan atau mengeluarkan statmen/pertanyaan yang dapat memancing konflik Suku, Agama, dan Ras.

Dengan menaati peraturan interaksi di atas, Anda bisa mendapatkan layanan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel dengan nyaman dan tanpa gangguan (blokir sementara).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top